Pendapat Pengamat Otomotif Tentang Rencana Evaluasi Avanza Oleh MenHub


http://static.inilah.com/data/berita/foto/1773458.jpg


Menhub Freddy Numberi menyatakan akan mengevaluasi Toyota Avanza karena kebanyakan kecelakaan terjadi pada mobil ini. Pengamat pun mementahkannya.
Menurut pengamat otomotif Jusri Pulubuhu, kecelakaan bukan disebabkan mobil yang dikendarai, “Terlebih untuk produsen sekelas Toyota, faktor keamanan pasti telah diperhitungkan sehingga mobil ini laik jalan dan masuk produksi massal,” katanya saat diwawancara INILAH.COM via telepon (12/9).

http://euro.okezone.com/images-data/photo/2008/10/06/1/1436/image2.JPG

Kecelakaan dalam lalu lintas dipengaruhi banyak hal. Faktor nomor satu adalah manusia, diikuti kendaraan dan lingkungan. Dalam kebanyakan kasus di Indonesia, “Kecelakaan terjadi karena faktor mindset pengendara itu sendiri,” ujar pria yang juga merupakan Pendiri & Instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDCC) itu.
Menurutnya, kebanyakan pengendara tidak memiliki referensi atau mindset yang benar mengenai safety driving. Ia mencontohkan, orang Indonesia banyak yang hanya memakai helm jika ada polisi selain itu, pengendara juga kurang memperhatikan kondisi sekitarnya.

http://www.beritajakarta.com/images/foto/kecelakaan_avanza.jpg

Mindset jika dibiasakan akan menjadi suatu perilaku yang nantinya akan menjadi suatu hal yang otomatis dilakukan oleh manusia. Perilaku inilah yang nantinya akan menjadi antisipasi dari segala kondisi yang ada saat berkendara,” paparnya.
Selain itu, menurut pria yang akrab disapa Jusri ini mengatakan, kebanyakan pembalap kelas dunia yang mati atau cacat akibat kecelakaan saat berkendara bukanlah karena faktor keterampilan melainkan kembali pada mindset mereka yang kurang mumpuni.
“Lebih parah, di Indonesia keselmatan tidak terlalu dianggap, disini keselamatan biasanya hanya berakhir sampai wacana atau makalah yang belum dikaji lebih dalam,” tutupnya. [mor]

http://foto.detik.com/images/content/2009/02/05/157/poho2.jpg

http://ticmetro.com/application/assets/img/photos/419/be4e7e9134c206211589644192035937.jpg

http://4.bp.blogspot.com/-L0UI2Kf18nY/TmJgCna0UbI/AAAAAAAAFd0/ivTgP8Vg3OY/s640/avanza-saipul.jpg

http://4.bp.blogspot.com/-pqXTtpvkO-c/Tm5f8rgly7I/AAAAAAAAA0I/C5-nPCxF_Us/s1600/Capture.JPG

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...