Manfaat Belanja Online

belanja-online
Belanja online saat ini adalah bagian dari gaya hidup modern, terutama di kota-kota besar. Berbeda dengan belanja di toko biasa seperti mall, pasar tradisional, dan lain-lain. Belanja di tempat seperti ini bisa menjadi salah satu sarana rekreasi, tetapi belanja online dapat memberikan pengalaman yang unik. Simak beberapa manfaat belanja online di bawah ini :
1. Belanja online dapat menghemat waktu dan biaya
Menghemat biaya dalam hal ini adalah bisa mengurangi biaya taxi atau becak, mengurangi biaya parkir, biaya bahan bakar kendaraan, bahkan bisa mengurangi biaya jajan. Semisal belanja di mall, seringkali harus mengulangi merogoh kantong untuk membeli minuman dan kue ringan saat berjalan-jalan. Menghemat waktu, di belanja online untuk berpindah dari satu toko ke toko lain tinggal menggeser mouse dan meng-klik. Untuk membandingkan harga dan model, tidak perlu harus keliling mall dari ujung ke ujung.
2. Toko online selalu memperbaiki diri
Pada umumnya toko online langsung mendapat masukan dari para pembeli melalui email, chatting, atau message box. Hal-hal yang kurang baik dapat segera diperbaiki, dan hal-hal yang sudah baik dapat lebih ditingkatkan. Selain itu, fasilitas web analytic dapat membantu pemilik toko online untuk mengetahui kebiasaan para pelanggan maupun calon pembeli, sehingga layanan dapat lebih dimaksimalkan.
3. Tersedia layanan search box
Ini yang tidak ditemui di toko biasa, untuk mencari suatu barang di toko online sangat dimudahkan dan dicepatkan dengan layanan search box ini. Barang-barang yang ditampilkan pun dibedakan dalam berbagai kategori. Disini juga bisa dilihat oleh calon pembeli apakah barang yang dicari masih tersedia atau sudah kosong.
4. Tidak menerima gangguan dari orang lain
Masuk ke sebuah toko tidak perlu harus datang ke tokonya, bahkan hal ini bisa dilakukan sambil menonton televisi atau tiduran. Mencari tempat yang nyaman dan tidak ada gangguan. Berbeda dengan toko biasa, yang terkadang harus mendengarkan teriakan orang lain atau rengekan anak kecil.
5. Bisa saling berinteraksi
Di toko online tersedia ruang testimoni, dimana pelanggan yang sudah pernah membeli suatu barang bisa memberikan informasi atau sekedar komentar mengenai barang tersebut. Baik itu tentang keunggulan maupun kelemahan. Berbagi informasi di ruang testimoni, ini yang dapat menjadi salah satu acuan calon pelanggan untuk membeli suatu barang.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...