Nazaruddin Dikawal 10 Orang Di Pesawat

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone) 
 
Buronan kelas kakap M Nazaruddin kemarin dilaporkan telah diterbangkan dari Bogota, Kolombia, menuju Jakarta dengan pesawat carteran. Untuk memastikan Nazaruddin tiba dengan selamat, dia dikawal 10 orang.

“Dari tim KPK, Polri, dan Imigrasi," ujar Menko Polhukam Djoko Suyanto di kompleks Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2011).

Menko Polhukam menjamin saat di Indonesia nanti, Nazaruddin akan jauh dari tekanan pihak-pihak tertentu. “Insya Allah tidak ada,” ujarnya.

Untuk mamastikannya dirinya telah berpesan kepada kepolisian dan KPK agar menangani kasus Nazaruddin secara profesional.

“Pesan saya kepada kapolri, kepada KPK untuk segera ditangani aspek hukumnya dengan transparan dan akuntabilitas yang tinggi supaya semua serba jelas, yang bersalah, bersalah. Itu saja yang kita pegang. Pemerintah tidak akan intervensi," paparnya.

Lebih lanjut, Djoko menjelaskan setibanya di tanah air, Nazaruddin akan di serahkan ke KPK. "Sesuai dengan rednotice beliau kan dari KPK kepada Polri untuk Interpol. sepertinya dari Kapolri nanti ke KPK," tutupnya.

Sumber: www.news.okezone.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...