Tempat Persembunyian Nazaruddin Terungkap


http://images.detik.com/content/2011/08/09/10/kamar-nazar.jpg


- Saat di pelarian, M Nazaruddin sempat melakukan wawancara via skype dengan seorang praktisi media Iwan Piliang. Di mana wawancara tersebut berlangsung?

Ternyata, mantan bendahara umum Partai Demokrat tersebut sedang berada di Dominika. Tepatnya di sebuah kamar hotel yang digunakan sebagai tempat bersembunyi sehari-hari.

Hal ini diungkapkan oleh politisi Demokrat Roy Suryo yang dimintai bantuan oleh Polri dalam proses pelacakan Nazaruddin beberapa waktu lalu.

"Itu firm ada di Dominika. Ini kamar sebuah hotel, hotel di Dominika," ucap Roy kepada detikcom, Selasa (9/8/2011).

http://www.keminter.com/wp-content/uploads/2011/07/Iwan-Piliang-Nazaruddin-interview-skype.jpg


Dari foto yang dilansir di akun twitternya ini, memang terlihat mirip dengan suasana kamar yang tayang pada saat wawancara dengan Iwan. Kamarnya bercat putih dan memiliki hiasan khas Amerika Latin di belakangnya.

"Akhirnya kita berhasil mendapatkan lock dari Skypenya," tambah Roy.

Roy memastikan, cahaya yang muncul di video wawancara Iwan adalah cahaya matahari. Bukan sinar buatan seperti yang diduga selama ini.

"Itu memang siang karena cahaya matahari. Dan topinya khas Amerika Latin," imbuhnya.

(mad/nvc)


http://img.antaranews.com/new/2011/07/ori/20110727112403johanbudi260711-1.jpg




http://masihangat.files.wordpress.com/2011/05/nazaruddin-bdpd.jpg



Sssst! Nazaruddin Ternyata Coba Suap Polisi Kolombia


http://images.detik.com/content/2011/08/09/10/nazar-dl.jpg



Cerita mengejutkan kembali datang dari M Nazaruddin. Saat pertama kali ditangkap oleh polisi lokal di Cartagena, Kolombia, ternyata mantan bendahara umum Partai Demokrat itu sempat berusaha melakukan penyuapan. Wah!

Hal ini diungkapkan oleh Dubes RI di Kolombia Michael Menufandu berdasarkan informasi dari kepolisian setempat. Michael saat itu baru saja mendampingi Nazaruddin ketika pertama kali ditangkap.

"Dia mau membayar mereka untuk melepaskan diri," kata Michael kepada detikcom, Selasa (9/8/2011).

Michael menegaskan, upaya itu jelas ditolak oleh polisi Kolombia. Selain dikenal profesional, para polisi juga sangat tegas dalam menangani kasus internasional.

"Polisi di sini sangat profesional, di sini tidak bisa disogok. Pengacara juga tidak mungkin. Bahkan mereka bisa membantu tanpa minta bayaran," ceritanya.

Sayangnya, Michael tidak tahu berapa jumlah uang yang ditawarkan pada polisi tersebut. "Saya tidak tahu. Polisinya yang beritahukan ke saya," imbuhnya.

Nazaruddin ditangkap di Kota Cartagena, Kolombia, Minggu (7/8). Dia ditangkap dengan paspor atas nama Syarifuddin. Presiden SBY berpesan Nazaruddin segera dibawa ke Indonesia.

Nazaruddin diketahui terbelit sejumlah kasus, bukan hanya di KPK. Di Mabes Polri dia tengah dibidik kasus Kemendiknas dan Kemenkes dan juga kasus dugaan pencemaran nama baik Anas Urbaningrum. Selain itu di Kejati Sumbar Nazaruddin dibidik kasus dugaan korupsi di Kabupaten Dharmasraya terkait pembangunan rumah sakit.

(mad/nvc)

Sumber : http://www.klikunic.com/2011/08/terungkap-lokasi-video-skype-nazaruddin.html#ixzz1UUhQtaW1

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...